The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Transformasi Pria dengan Berat 163 Kg yang Sukses Diet Hingga 71 Kg, Bikin Pangling
Perubahan Nazri Wahab setelah diet (Facebook/Muhammad Nazri)
Health

Transformasi Pria dengan Berat 163 Kg yang Sukses Diet Hingga 71 Kg, Bikin Pangling

Senin, 12 April 2021 12:42 WIB 12 April 2021, 12:42 WIB

INDOZONE.ID - Berhasil diet merupakan impian sebagian orang dengan berat badan berlebih. Selain mengatur pola makan, diet juga harus diiringi dengan olahraga teratur agar tubuh tetap bugar.

Memang, pada awal-awal diet akan sangat menyiksa dan rasanya ingin menyerah. Kalau kamu salah satu pejuang diet, tetaplah bertahan.

Kisah pria Malaysia bernama Muhammad Nazri Wahab ini barangkali bisa menjadi inspirasi. Dia berhasil memangkas bobot tubuhnya dari 163 kg, kini menjadi 92 kg.

Dilansir Siakapkeli, Nazri berhasil menurunkan berat badan hingga 71 kg. Lalu, bagaimana tipsnya? Pemuda berusia 26 tahun itu mengungkap bahwa dia sudah mencoba beberapa metode diet.

Namun, karena tidak ada perubahan yang signifikan, Nazri pun berhenti. Hingga akhirnya di awal tahun 2020, Nazri kembali mencoba berdiet dan fokus mengatur kalori yang masuk dan kalori keluar.

"Saya mempelajari mengenai kalori dan gula. Saya mengamalkan mengenai kekurangan kalori dengan berpuasa," ujarnya.

"Untuk pria, kami menghilangkan 2000 kalori sehari, untuk wanita 1600 kalori. Jika mereka bisa menyesuaikannya maka berat badan akan turun," tambahnya.

Selain mengatur pola makan, Nazri juga berolahraga senam, jogging hingga 3-7 km per hari. Dalam sebulan, hanya 2 hari saja dia absen jogging.

"Saya selalu mendapat pertanyaan seperti ini 'Apakah lutut terasa sakit karena kamu terlalu gemuk?' Jawabannya tidak, pada awalnya saya menggunakan teknik jogging lambat yang saya pelajari di YouTube. Itu sangat membantu untuk pemula. Push up, sit up and squat, badminton, hiking dan skipping adalah latihan sampingan yang saya lakukan selain berjoging," ujarnya.

Kini, setelah kurus, Nazri tampak lebih jangkung. Dia yakin setiap orang juga bisa melakukan seperti yang dia lakukan, asalkan konsisten.

"Sepanjang proses menjadi kurus, saya berpegang pada kata-kata ini 'langit adalah batasnya'. Jika saya mampu melakukan sesuatu yang dipikirkan orang itu adalah hal mustahil, yaitu kehilangan berat badan hingga 71 kg,apa yang menghalangi kamu?" pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US