The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Ini Cara Menilai Kualitas Tidur
Tidur (Photo by Ivan Oboleninov from Pexels)
Health

Berikut Ini Cara Menilai Kualitas Tidur

Jumat, 19 Maret 2021 14:56 WIB 19 Maret 2021, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Mendapatkan kualitas tidur yang cukup dan berkualitas adalah hal yang sangat penting. Saking pentingnya, hal tersebut sama seperti mendapatkan makanan yang bergizi dan berolahraga setiap hari.

Dari hasil penelitian, tidur yang berkualitas dimulai dari malam hari berdurasi 7-9 jam, artinya jika kamu memang harus bangun jam 5 pagi, maka kamu wajib tidur di jam 8 malam atau jam 10 malam.

Bila kamu kurang tidur, maka sistem imun bisa terganggu yang membuat perubahan mood atau suasana hati, nafsu makan, kesehatan kulit, hingga daya ingat.

Oh ya, alasan mengapa waktu tidur tergolong lama karena ternyata tidur memiliki fase-fasenya. pada tahap pertama atau disebut tidur ringan, memiliki kadar tidur 2-5 persen. Tahap kedua atau tahap tidur sedang memiliki kualitas tidur 50 persen.

Sedangkan tahap tidur dalam atau deep sleep memiliki kualitas tidur 20-25 persen. Maka dari itu, sangat penting untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Terdapat pula cara sederhana untuk menentukan baik atau buruknya kualitas tidur seseorang, yakni dengan melihat kondisi tubuh saat bangun tidur dan beraktivitas di siang hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US