The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Makanan Ini Baik Dikonsumsi Bagi Kamu yang Sedang Proses Pemulihan dari Operasi
Ikan salmon (Pexels/Dexter Belmont)
Health

3 Makanan Ini Baik Dikonsumsi Bagi Kamu yang Sedang Proses Pemulihan dari Operasi

Jumat, 14 Agustus 2020 14:01 WIB 14 Agustus 2020, 14:01 WIB

INDOZONE.ID - Saat kamu sedang dalam pemulihan dari operasi, makanan dan minuman yang kamu konsumsi akan sangat membantu pemulihan. Banyak makanan, termasuk buah-buahan, sayuran, lemak sehat, dan sumber protein, telah terbukti mengurangi peradangan, meningkatkan fungsi kekebalan, dan mempercepat penyembuhan.

Nah, seperti yang dilansir dari Healthline, berikut ini beberapa makanan yang membantu penyembuhan tubuh kamu. Apa saja ya?

1. Ikan salmon

Kandungan protein, vitamin B, selenium, zat besi, seng, dan lemak omega-3 yang ada pada ikan salmon membantu penyembuhan. Menurut penelitian, lemak omega-3 dapat meningkatkan penyembuhan luka, meningkatkan respons kekebalan, dan mengurangi peradangan.

2. Kacang dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti almond, pecan, walnut, biji bunga matahari, dan biji rami adalah pilihan yang bagus untuk kamu konsumsi selama pemulihan. Ini karena kandungan protein nabati, lemak sehat, serta vitamin dan mineral yang mendukung penyembuhan.

Kacang dan biji-bijian
Kacang dan biji-bijian (Pexels/Marta Branco)

3. Sayuran berdaun hijau

Konsumsi sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam, arugula, sawi, dan lobak memiliki kandungan nutrisi yang membantu mengurangi peradangan, meningkatkan fungsi kekebalan, dan meningkatkan penyembuhan luka.

sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau (Pexels/Daria Shevtsova)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US