The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Suntik Palsu Karena Jarumnya Bengkok, Dokter Mario Johan Beri Penjelasan
Penjelasan tentang suntik palsu dari dr.Joee (TikTok/dr.mariojohan)
Health

Heboh Suntik Palsu Karena Jarumnya Bengkok, Dokter Mario Johan Beri Penjelasan

Rabu, 06 Januari 2021 10:36 WIB 06 Januari 2021, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan heboh adanya suntik palsu yang diduga jarumnya bisa bengkok. Dari video yang beredar, seorang dokter menyuntikkan pasien yakni Kamala Harris namun usai menyuntik, ia langsung mengarahkan batang jarumnya ke dekat kursi lalu menutupnya dengan cara mengkleteknya.

Baca Juga: Viral Video Wapres AS Terpilih Terima Vaksin Pertama, Jarumnya Bengkok, Diduga Rekayasa

Karena video tersebut, banyak netizen yang mengomentari hal aneh tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa suntiknya palsu dan ada yang mengatakan bahwa mereka tak mau divaksin karena suntik tersebut.

Karena tak terima, dokter ternama yakni Dokter Mario Johan beri penjelasan. Dengan sedikit malas untuk menanggapi hal tersebut, ia menjelaskan melalui akun TikToknya @dr.mariojohan bahwa suntik tersebut bukan suntik palsu.

Suntik yang disebut netizen palsu tersebut merupakan 'Safety Needle' atau pengaman jarum suntik. Sesuai namanya, fungsinya untuk mengamankan jarum suntik agar tidak tertusuk ke bagian tubuh lain.

Di akhir video, ia meminta agar para netizen semakin smart menggunakan smartphone. Pesan kami, cari tahu kebenarannya sebelum menuliskan ungkapan hati ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US