Soal Penyakit Virus Corona, Vietnam Laporkan 2 Warga Tiongkok Positif
Ilustrasi virus corona. (photo/Ilustrasi/theolivepress)
Health

Soal Penyakit Virus Corona, Vietnam Laporkan 2 Warga Tiongkok Positif

Jumat, 24 Januari 2020 19:57 WIB 24 Januari 2020, 19:57 WIB

INDOZONE.ID - Kementrian kesehatan Vietnam melaporkan bahwa ada warga Tiongkok yang berada di negara tersebut  telah dipastikan positif mengidap virus corona, Kamis (23/1/2020).

Hal itu menjadi penerbangan pertama dari Kota Wuhan, Tiongkok yang terjadi di Vietnam. Kedua warga Tiongkok itu adalah seorang ayah berserta putranya yang saat ini dirawat di rumah sakit pada Rabu (22/1/2020) setelah menunjukkan tanda-tanda demam.

Sang ayah tiba di Vietnam varu-baru ini dari Wuhan dan melakukan perjalanan menuju Ibu Kota Vietnam, Hanoi sebelum dirawat di rumah sakit.

Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) mengatakan telah menghentikan semua penerbangan antara Wuhan dan Vietnam. CAAV juga memerintahkan seluruh wilayah untuk melakukan peningkatan pemeriksaan guna mendeteksi gejala-gejala demam para penumpang.

"Kementerian kesehatan akan terus memonitor dugaan gejala di bandara-bandara Nha Trang dan Danang, tempat banyak warga Tiongkok berdatangan," kata Wakil Menteri Kesehatan Nguyen Truong Son dalam pernyataan.

"Semua pengunjung dari daerah-daerah yang terjangkit akan dipantau secara ketat dan harus menjalani pemeriksaan kehesatan," tambahnya.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU