The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah 9 Wilayah di Jawa Bali Yang Tergolong di PPKM Level 1
Kapasitas sekolah tatap muka yang kini diperbanyak. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Health

Inilah 9 Wilayah di Jawa Bali Yang Tergolong di PPKM Level 1

Selasa, 19 Oktober 2021 10:02 WIB 19 Oktober 2021, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang diketahui, PPKM diperpanjang lagi sampai 8 November 2021. Namun, aturan yang berlaku mulai dilonggarkan untuk wilayah yang tergolong PPKM Level 1. Di mana saja wilayahnya di Jawa-Bali?

Sebelum mengetahuinya, Indonesia kini memang sudah dianggap berhasil atas COVID-19. Namun, meniadakan PPKM sepertinya bukan langkah yang baik. Maka dari itu, PPKM terus diperpanjang demi Indonesia yang lebih baik lagi.

Namun, dengan diperpanjangnya PPKM, aturan yang berlaku mulai lebih longgar. Sebut saja seperti sekolah tatap muka dilakukan dengan kapasitas maksimal 50 persen. Aturan bekerja dari kantor dilonggarkan menjadi 75 persen, dengan syarat sudah divaksin dan menggunakan skrining aplikasi PeduliLindungi untuk akses pintu keluar-masuk.

Tak hanya itu, kini supermarket, hypermarket, pasar tradisional, pasar swalayan, mal, boleh beroperasi dengan kapasitas 100 persen. Dan makan di mal juga sudah bisa lebih ramai dari sebelumnya yakni kapasitas 75 persen dan boleh dibuka hingga pukul 22.00.

Intinya, aturan yang dulunya diperketat, mulai dilonggarkan untuk wilayah yang tergolong PPKM Level 1. Nah, di mana saja wilayahnya untuk area Jawa-Bali? Berikut ini daftarnya:

Level 1

Jawa Barat

1. Kabupaten Pangandaran
2. Kota Banjar

Jawa Tengah

3. Kota Tegal
4. Kota Semarang

Jawa Timur

5. Kota Surabaya
6. Kota Mojokerto
7. Kota Kediri
8. Kota Blitar
9. Kota Pasuruan

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US