The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WHO Ungkap Waktu Selesai Pandemi Tak Akan Tepat Waktu
Work From Home (Photo by Edward Jenner from Pexels)
Health

WHO Ungkap Waktu Selesai Pandemi Tak Akan Tepat Waktu

Jumat, 22 Oktober 2021 15:30 WIB 22 Oktober 2021, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebutkan bahwa jadwal selesai pandemi sepertinya akan lebih lama satu tahun dari target yang diharapkan. Hal ini karena masalah vaksinasi. Kok bisa ya?

Ternyata karena masih ada negara-negara miskin yang kesulitan mendapatkan vaksinasi COVID-19, bahkan ada negara yang mungkin tak mendapatkan vaksin sama sekali.

Terlebih populasi yang ada di benua Afrika. Diketahui bahwa penerima vaksin COVID-19 masih kurang dari 5 persen. Sementara di benua lain capaian vaksinasinya sudah sekitar 40 persen.

Kejadian itu pun ditanggapi oleh pimpinan senior WHO, Dr Bruce Aylward. Ia menegaskan agar negara-negara kaya secara bergantian memberikan vaksin kepada negara-negara miskin.

"Kami benar-benar perlu mempercepatnya (vaksinasi) atau tahukah Anda, pandemi ini akan berlangsung selama satu tahun lebih lama dari yang seharusnya," ujarnya, dikutip dari BBC, Kamis (21/10/2021). .

Maka dari itu, petinggi WHO meminta agar negara-negara yang mampu atau negara kaya, bisa memberikan vaksin ke negara-negara yang membutuhkan vaksin yang negara tersebut tak memiliki dana untuk membeli vaksin COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US