The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

China Menyetujui Vaksin COVID-19 Yang Ketujuh
Vaksin (Foto oleh Polina Tankilevitch dari Pexels)
Health

China Menyetujui Vaksin COVID-19 Yang Ketujuh

Jumat, 11 Juni 2021 10:06 WIB 11 Juni 2021, 10:06 WIB

INDOZONE.ID - Sukses dengan vaksin Sinovac-Sinopharm, China kini setujui kehadiran vaksin COVID-19 ketujuh mereka. Seperti yang kita ketahui, vaksin asal China sukses besar di pasaran untuk menangkal virus Corona.

Vaksin ketujuh ini dikembangkan oleh Institute of Medical Biology dari Chinese Academy of Medical Sciences yang berbasis di Kunming, provinsi Yunnan, China Barat.

Dari hasil uji klinis fase I dan II, terbukti bahwa vaksin ketujuh ini aman dan imunogenitas vaksin yang dimiliki dapat dengan cepat memicu respons imun pada penerimanya.

Di hari ke-14 usai pemberian dua dosis, tingkat serokonversi antibodi menetralisir dan antibodi anti-S masing-masing mencapai 96 persen dan 99,33 persen. Penelitian juga menunjukkan antibodi yang dipicu oleh vaksin dapat menetralkan varian COVID-19 baru.

Diketahui bahwa vaksin ini diharuskan disuntikkan dua kali pada penerimanya dengan rentang waktu empat minggu untuk membangun kekebalan pada penerima.

Tujuan utama China mengembangkan banyak vaksin sendiri adalah agar tercapainya herd immunity di negaranya sendiri. Setidaknya mereka menargetkan sudah tercover 70% warganya di akhir tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US