The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WHO Tegaskan Bahwa Vaksin Halal, Jadi Jangan Anti Dengan Vaksin Lagi Ya!
Botol Vaksin COVID-19 (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Health

WHO Tegaskan Bahwa Vaksin Halal, Jadi Jangan Anti Dengan Vaksin Lagi Ya!

Selasa, 27 Juli 2021 12:32 WIB 27 Juli 2021, 12:32 WIB

INDOZONE.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menegaskan bahwa vaksin COVID-19 tak mengandung produk binatang apapun. Bahkan vaksin COVID-19 sudah diakui halal oleh ulama sehingga umat muslim bisa dengan mudah menggunakannya.

"Vaksin COVID-19 halal. Vaksin COVID-19 tidak mengandung produk binatang apapun. Simposium fikih medis telah menyatakan bahwa vaksin diizinkan sesuai dengan hukum syariat," tulis akun resmi Twitter WHO seperti dikutip pada Senin (26/7/2021).

Hal ini pun tentunya menjadi titik terang bagi para muslim yang sangat takut dengan vaksin COVID-19 terkait kandungan haram. Bahkan presiden Joko Widodo berharap agar para ulama dapat membantu menjelaskan dan mendorong umat muslim melakukan vaksinasi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-46 secara virtual.

"Saya berharap dukungan dan bantuan MUI mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah untuk mengajak umat untuk mematuhi protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar tentang vaksin, bahwa vaksin yang digunakan pemerintah adalah vaksin yang aman dan halal untuk melindungi diri kita melindungi kerabat dan sesama," kata Jokowi pada Senin (26/7/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US