The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lumpuh 5 Tahun karena Kecelakaan, Pria Ini Sembuh Usai Disuntik Vaksin COVID-19
Dularchand Munda sembuh usai mendapat suntikan vaksin COVID-19. (ANI)
Health

Lumpuh 5 Tahun karena Kecelakaan, Pria Ini Sembuh Usai Disuntik Vaksin COVID-19

Selasa, 18 Januari 2022 14:18 WIB 18 Januari 2022, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Tak sedikit artikel yang melaporkan efek samping dari vaksin virus corona, hal ini juga kadang yang membuat orang-orang takut divaksin.

Tapi ajaibnya, seorang pria berusia 55 tahun di India mengatakan bahwa mendapatkan vaksin COVID-19 merupakan hal terbaik yang pernah terjadi padanya.

Pria bernama Dularchand Munda, selama 5 tahun hanya terbaring di tempat tidur dan tidak bisa berbicara sejak kecelakaan yang dialaminya.

Dularchand mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 tanggal 4 Januari 2022, tak lama setelah menerima vaksin COVID-19, dia mulai bisa menggerakkan kakinya dan sekarang dia bisa berbicara serta berjalan dengan bantuan tongkat.

Baca juga: Pria AS Klaim Alat Kelaminnya Menyusut Pasca COVID-19, Ini Kata Ahli

"Senang telah mendapatkan vaksin. Ada gerakan di kaki saya sejak mendapatkan vaksin pada 4 Januari," kata Dularchand kepada kantor berita India ANI, dikutip dari Oddity Central.

Dularchand sempat menjalani perawatan usai kecelakaan mobil yang membuatnya lumpuh lima tahun lalu, tapi perawatan itu tidak memberikan efek postif.

Tapi setelah mendapatkan vaksin COVID-19, dia mulai menggerakkan kakinya lagi dan langsung bisa berdiri dan melangkah sambil ditopang.

Kisahnya pun viral di India, tapi para profesional medis kurang percaya tentang pemulihan ajaibnya.

"Terkejut melihat ini, tetapi perlu dipastikan oleh para ilmuwan, Seandainya dia pulih dari kondisi medis yang tidak lebih dari beberapa hari, itu bisa dipahami tetapi pulih secara tiba-tiba dari kondisi medis selama lima tahun setelah mendapatkan vaksin, sangat luar biasa", Dr Jitendra Kumar mengatakan kepada NDTV.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US