The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Trik Jitu Hindari Ngemil Berlebihan Biar Nggak Gemuk
Ilustrasi ngemil. (fool.com)
Health

Trik Jitu Hindari Ngemil Berlebihan Biar Nggak Gemuk

Selasa, 10 Maret 2020 11:41 WIB 10 Maret 2020, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus membuat perut senang adalah ngemil. Kita bisa ngemil dimana saja, saat santai maupun sedang bekerja. Tapi harus diingat, tidak boleh ngemil berlebihan.

Biasanya camilan tinggi akan kandungan gula dan kalori sehingga berpengaruh terhadap kesehatan dan berat badan. Oleh sebab itu hindari ngemil berlebihan supaya berat badan tetap terjaga dengan trik berikut ini yang dikutip dari US News.

1. Makan Perlahan

trik ngemil biar nggak gemuk
Ilustrasi ngemil. (foodbusinessnews.com)

Makan secara perlahan berguna supaya perut punya waktu yang pas untuk mengirim sinyal ke otak. Butuh waktu 20 menit untuk mengirim sinyal kenyang ke otak. Jadi dengan begitu kamu tidak ngemil berlebihan.

2. Letakkan Camilan dalam Piring

trik ngemil biar nggak gemuk
Ilustrasi ngemil. (deltadentalil.com)

Meletakkan camilan di piring berguna untuk mengontrol porsi makanan yang akan dimakan. Makan camilan langsung dari kemasannya dapat membuat lupa diri karena tidak memperhatikan jumlahnya.

3. Duduk

trik ngemil biar nggak gemuk
Ilustrasi ngemil. (theconversation.com)

Hindari ngemil dengan keadaan berjalan atau berdiri. Dari sisi etika dan kesehatan, sudah seharusnya makan dengan keadaan duduk. Selain itu juga ini dapat memberi kepuasaan tersendiri sehingga tidak berlebihan dalam ngemil.

4. Tulis Daftar Makanan

trik ngemil biar nggak gemuk
Ilustrasi ngemil. (foxnews.com)

Menulis semua makanan yang telah dimakan ternyata dapat meminimalisir hasrat ingin ngemil. Ketika menulis daftar makanan kamu bisa mengevaluasi makanan yang sudah masuk ke tubuhmu.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US