The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Makanan untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Ilustrasi hidup sehat. (Unsplash/Boxed Water Is Better)
Health

3 Makanan untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Mudah ditemukan.

Rabu, 26 Februari 2020 21:44 WIB 26 Februari 2020, 21:44 WIB

INDOZONE.ID - Metabolisme merupakan proses saat tubuh mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi. Jika tingkat metabolisme menurun, maka akan ada masalah serius seperti kolesterol tinggi, kelelahan, kulit kering, kelemahan otot, detak jantung yang lambat, depresi, dan sebagainya.

Tapi itu semua bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Berikut sejumlah makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh seperti dilansir Wonder List.

Lemon

Lemon juga merupakan sumber makanan yang bagus untuk metabolisme. Lemon membantu detoksifikasi jantung dan membersihkan sistem pencernaan. Vitamin C dan enzim yang ada dalam lemon membantu membersihkan racun dari tubuh, dengan mengubahnya menjadi senyawa yang dapat dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk limbah. Ini, pada gilirannya, membantu Anda menikmati metabolisme yang lebih baik.

Untuk menikmati manfaatnya, Anda hanya perlu memeras setengah lemon dalam segelas air hangat dan meminumnya di pagi hari. Selain itu bisa juga dengan memeras jus lemon ke dalam makanan harian  untuk menambah rasa sekaligus menikmati manfaatnya.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan polifenol, antioksidan, dan merupakan salah satu makanan terbaik yang dapat membantu meningkatkan metabolisme. Katekin dan kafein yang ada dalam teh hijau membantu meningkatkan pengeluaran energi dan menghitung penurunan tingkat metabolisme yang mungkin dialami orang selama penurunan berat badan. Untuk meningkatkan metabolisme, Anda harus mengonsumsi 2-3 cangkir teh hijau setiap hari.

Cabai rawit

Cabai rawit kaya akan senyawa yang dikenal sebagai capsaicin, yang memiliki efek positif besar pada tingkat metabolisme tubuh. Capsaicin, dengan sifat termogeniknya, membantu sel-sel tubuh mengubah energi menjadi panas. Peningkatan thermogenesis meningkatkan metabolisme dan suhu tubuh. Cobalah  memasukkan cabe rawit ke dalam menu diet dengan cara apa pun yang Anda bisa, dan nikmati manfaatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Vessy Dwi
Fauzi

Fauzi

Editor
Vessy Dwi

Vessy Dwi

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US