Ingin Meningkatkan Performa Lari? Perhatikan Nutrisi dan Tekniknya
Pexels
Health

Ingin Meningkatkan Performa Lari? Perhatikan Nutrisi dan Tekniknya

Senin, 30 Desember 2019 16:46 WIB 30 Desember 2019, 16:46 WIB

INDOZONE.ID - Mungkin beberapa di antara kamu ada yang memiliki resolusi di tahun 2020 untuk meningkatkan performa lari. Tapi sebelumnya kamu perlu mempertimbangkan nutrisi dan mempelajari teknik serta tujuan lari yang akan kamu jalani.

Nutrisi merupakan hal yang penting bagi kesehatan pelari sekaligus meningkatkan performa selama berlari. Nutrisi yang harus kamu lengkapi sebelum berlari ialah lemak protein, mineral, karbohidrat, air dan vitamin.

Nah kamu juga perlu mempelajari teknik berlari yang tepat dan tujuan akhir dari kegiatan berlarimu. 

Bagi kamu yang memiliki waktu yang sedikit untuk berlari, kamu dapat melakukan latihan interval yang bergantian dengan interval waktu pendek (80-90 persen dari denyut jantung maksimum selama 30-60 detik) dengan waktu istirahat (50 persen dari denyut jantung maksimum) selama 1-2 menit).

Sehingga cara ini membantu meningkatkan sirkulasi dan memungkinkan jantung memompa darah dan membuatnya lebih sehat. Tapi kamu juga harus perhatikan detak jantung tidak terlalu tinggi, karena ini bisa berbahaya.

Tapi jika berlari bertujuan untuk membakar lemak, kamu bisa berlari perlahan untuk meningkatkan detak jantung hingga 40-60 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US