The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Jantung, Es  Krim Salah Satunya
Ilustrasi penyakit jantung (Pixabay/Mohamed Hassan)
Health

3 Makanan yang Bisa Memicu Penyakit Jantung, Es Krim Salah Satunya

Jumat, 22 Mei 2020 13:56 WIB 22 Mei 2020, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Penyakit jantung merupakan penyakit kronis yang tidak boleh kamu abaikan, karena penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Penyakit jantung dapat terjadi pada seseorang dengan berbagai penyebab, ada juga disebabkan oleh keturunan.

Selain itu pola hidup yang tidak sehat juga pemicu seseorang mengalami penyakit jantung. Misalnya saja mengonsumsi beberapa makanan tertentu, seperti beberapa makanan ini yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Daging merah

Daging merah seperti daging sapi, kambing dan domba bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Hal ini karena banyak kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi.

daging
Daging merah (Pexels/Fábio Bueno)

2. Sosis

Banyak anak-anak hingga remaja suka makan sosis yang merupakan makanan berbentuk silinder yang terbuat dari daging sapi atau ayam. Makanan ini juga mengandung lemak, lemak jenuh serta garam yang cukup tinggi. Kandungan tersebut memicu penyakit jantung.

sosis
sosis (Pexels/Mali maeder)

3. Es krim

Es krim memang enak sekali untuk dinikmati saat santai, tapi konsumsi es krim dapat memicu penyakit jantung. Itu karena es krim mengandung lemak jenuh, dan gula yang memicu penyakit jantung.

es krim
Es krim (Pexels/Lukas)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US