The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kunyit Dipercaya Bisa Menangkal Virus Corona, Ini Alasannya
Kunyit baik untuk cegah Covid-19 (Pixabay/Steve Buissinne)
Health

Kunyit Dipercaya Bisa Menangkal Virus Corona, Ini Alasannya

Selasa, 07 Juli 2020 15:46 WIB 07 Juli 2020, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Meski sudah new normal bukan berarti kita sudah terbebas dari virus corona. Itulah kenapa kita harus menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona, meningkatkan imunitas juga sangat penting.

Kunyit sering disebut-sebut dapat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Banyak penelitian yang mengatakan kunyit baik untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Seperti yang dilansir dari Healthline, kunyit mengandung curcumin yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang kuat, sehingga baik untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Remah ini juga dinilai dapat menangkal virus corona, yang diarahkan kepada 3 hal yakni meningkatkan imunitas (imunomodulator), mengurangi gejala Covid-19 dan mengatasi faktor komorbid Covid-19.

Kandungan antioksidan yang ada pada kunyit juga bermanfaat bagi tubuh karena melindungi tubuh dari radikal bebas. Curcumin pada kunyit ini juga dapat menetralisir radikal bebas.

Bahkan tak hanya itu saja, curcumin juga dapat meningkatkan aktivitas enzim antioksidan dalam tubuh. Itulah cara curcumin memblokir dan membuang langsung radikal dalam tubuh.

Meski kunyit dapat mencegah penularan virus corona, masih banyak lagi kok obatan tradisional yang bisa meningkatkan imunitas tubuhmu, yakni lengkuas, temulawak, kencur dan juga jahe merah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US