The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Manfaat Jika Kamu Mengonsumsi Bawang Putih saat Perut Kosong di Pagi Hari
Bawang putih (Pexels/Artem Beliaikin)
Health

4 Manfaat Jika Kamu Mengonsumsi Bawang Putih saat Perut Kosong di Pagi Hari

Senin, 16 November 2020 11:08 WIB 16 November 2020, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Bawang putih salah satu bumbu dapur yang tidak bisa dilewatakan, karena menambahkan bawang putih dalam masakan akan membuat masakan jauh lebih enak.

Tapi bawang putih tidak hanya digunakan sebatas pada masakan, namun bawang putih dikonsumsi dengan berbagai cara untuk memerangi masalah kesehatan seperti pilek, batuk, tekanan darah tinggi, radang sendi, sakit gigi, sembelit dan infeksi.

Salah satu cara paling umum mengonsumsi bawang putih untuk mendapatkan manfaat kesehatan adalah dengan mengonsumsinya saat perut kosong di pagi hari.

Dilansir dari Times of India, berikut ini manfaat kesehatan makan bawang putih saat perut kosong:

1. Meningkatkan kekebalan

Makan 4-5 siung bawang putih di pagi hari dapat membantu meningkatkan kekebalan. Hal ini karena bawang putih mengandung senyawa yang membantu sistem kekebalan melawan radikal bebas dan patogen asing penyebab penyakit. Ini sangat membantu kita saat musim hujan di mana tubuh mudah terserang penyakit.

2. Baik untuk kesehatan usus

Kesehatan usus baik untuk penurunan berat badan. Konsumsi bawang putih akan meningkatkan jumlah bakteri baik di usus.

3. Mendetoksifikasi tubuh

Mengonsumsi bawang putih mentah berfungsi mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ini karena senyawa sulfhydryl di dalamnya dapat mengeluarkan zat beracun dari tubuh dan mencegah penyakit seperti tipes, diabetes, depresi, dan beberapa jenis kanker.

4. Mengontrol hipertensi

Bawang putih mentah membantu melawan gejala hipertensi, karena adanya kandungan sulfur seperti allicin, diallyl disulfide dan diallyl trisulfide yang dapat membantu menjaga tekanan darah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US