The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Buah Ini Sebaiknya Ditambahkan ke Dalam Makanan Diet Kamu, Apa Saja ya?
Buah-buahan (Unsplash/Jo Sonn )
Health

4 Buah Ini Sebaiknya Ditambahkan ke Dalam Makanan Diet Kamu, Apa Saja ya?

Kamis, 27 Agustus 2020 10:46 WIB 27 Agustus 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Kandungan vitamin, mineral, serat dan senyawa tumbuhan yang disebut fitonutrien. Hal inilah membuat buah merupakan makanan sehat yang harus dikonsumsi.

Buah-buahan juga sudah dipelajari memiliki efek yang baik untuk kesehatan dan dapat mencegah berbagai penyakit. Jadi penting untuk menambahkan buah ke diet kamu.

Seperti yang dilansir dari Healthline, berikut ini beberapa buah terbaik harus kamu konsumsi.

Apa saja ya?

1. Stroberi

Stroberi mengandung antioksidan tinggi seperti vitamin C, antosianin, asam fenolik, dan flavonoid. Konsumsi buah beri yang sehat ini dapat mengurangi risiko penyakit.

Penelitian menunjukkan bahwa makan stroberi dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung, menurunkan penanda inflamasi, dan meningkatkan asupan serat, yang semuanya dapat melindungi dari kondisi kesehatan kronis.

buah yang baik untuk kesehatan
Stroberi (unsplash/Anton Darius)

2. Alpukat

Alpukat tidak hanya lembut dan lezat tetapi juga dikemas dengan nutrisi seperti serat, lemak sehat, kalium, magnesium, folat, dan vitamin C dan K1. Alpukat juga dipercaya dapat menurunkan  berat badan, kadar gula darah, dan faktor risiko penyakit jantung seperti kolesterol LDL.

alpukat
Alpukat (Pexels/Foodie Factor)

3. Tomat

Meski sering dianggap sayuran, tomat termasuk jenis buah-buahan. Tomat adalah salah satu sumber likopen terkaya, pigmen karotenoid yang terkait dengan manfaat jantung yang kuat. Kulit tomat mengandung tingkat antioksidan yang jauh lebih tinggi daripada daging buahnya.

tomat
Tomat (Pexels/Dmitry Demidov)

4. Apel

Buah apel dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk penurunan risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, termasuk kanker kolorektal. Ini karena apel sumber antioksidan flavonoid terkonsentrasi.

apel
Apel (Pexels/Elizabeth Tr. Armstrong)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fitri
Zal

Zal

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US