The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapan Waktu Terbaik Untuk Bercinta Agar Pasangan Segera Hamil?
Ilustrasi bercinta (Foto oleh cottonbro dari Pexels)
Health

Kapan Waktu Terbaik Untuk Bercinta Agar Pasangan Segera Hamil?

Kamis, 08 Juli 2021 13:48 WIB 08 Juli 2021, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Bagi pasangan yang sudah menikah, mereka menantikan kehadiran momongan. Tapi hal ini ternyata tak semudah yang dikira. Bahkan ada yang menantinya hingga bertahun-tahun karena belum diberi momongan.

Tentu hal ini menjadi pertanyaan tersendiri bagi pasangan mengapa belum juga hamil. Selain belum diberi 'rezeki' oleh Tuhan, ternyata faktor waktu terbaik bercinta juga berpengaruh.

Pertama-tama wanita harus tau dulu kapan rata-rata ia akan datang bulan atau menstruasi, biasanya 28 hari dihitung dari hari pertama menstruasi. Hal ini karena siklus ovaluasi sangat berpengaruh dengan tingkat kehamilan.

Perlu diketahui bahwa saat ovulasi, ovarium akan melepaskan sel telur ke tuba falopi sebelum siap untuk dibuahi oleh sperma. Saat sel telur sudah masuk ke tuba falopi, maka sel telur hanya memiliki waktu selama 12-24 jam untuk bertemu sperma.

Beruntungnya, sperma bisa menempel di dalam tuba falopi selama beberapa hari. Jadi, dapat disimpulkan bahwa waktu terbaik untuk bercinta agar cepat hamil adalah saat masa ovulasi.

Jika sudah mendapatkan angka 28 hari tersebut, maka waktu terbaik bercinta tersebut adalah hari ke 14 atau 16 setelah siklus menstruasi berakhir.

Sebagai contoh, hari terakhir menstruasi adalah tanggal 1, maka masa terbaik bercinta ada ditanggal 15 atau 17.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US