The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Tanpa Bra Sedunia, Ini Manfaat Kesehatan Gak Pakai Bra
Ilustrasi lambang kanker payudara. (Pexels/Anna Tarazevich)
Health

Hari Tanpa Bra Sedunia, Ini Manfaat Kesehatan Gak Pakai Bra

Lebih nyaman.

Rabu, 13 Oktober 2021 14:13 WIB 13 Oktober 2021, 14:13 WIB

INDOZONE.ID - Hari ini, tanggal 13 Oktober diperingati sebagai Hari Tanpa Bra Sedunia. Peringatan ini berlangsung di tengah bulan kesadaran kanker payudara.

Ternyata tidak menggunakan bra juga memiliki manfaat untuk kesehatanmu, terutama pada area payudara. Dilansir daari Asweatlife, inilah beberapa manfaat kesehatan tidak memakai bra:

1. Kulit Payudara Lebih Sehat

Sering mengenakan bra dapat membuat kotoran dan keringat terjebak pada kulit payudara. Hal ini dapat menyebabkan payudara tersumbat dan iritasi, terutama di bagian bawah payudara. Sedangkan tidak mamakai bra sama dengan membiarkan kulit bernapas lebih baik dan tetap bersih sehingga terhindar dari iritasi.

2. Sirkulasi Lebih Baik

Memakai bra berjam-jam dapat membuat dadamu terasa lebih sesak dan kurang nyaman. Ini karena tekanan bra dapat mengurangi aliran darah ke otot punggung dan dada yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri. Sedangkan tanpa bra, dapat menciptakan sirkulasi yang lebih baik ke tubuh bagian atas.

3. Meningkatkan Tonus Otot dan Bentuk Payudara

Bra dianggap sebagai salah satu alat untuk membuat payudara lebih kencang. Namun menurut ahli, hal itu tidak sepenuhnya benar.

"Tidak mengenakan bra sangat meningkatkan payudara wanita. Hasil jangka panjang dari tidak memakai bra telah menunjukkan bahwa lebih banyak jaringan otot berkembang untuk memberikan perlindungan alami. Ini karena tubuh perlu menggunakan otot dada untuk melawan gesekan untuk mengencangkan jaringan payudara," kata Lisa Reynolds, salah satu pendiri The Harley Street Skin Clinic.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Tanpa Obat

4. Membuat Nyaman

Tidak memakai bra juga dapat memberi perasaan nyaman dan rileks. Ini karena tidak ada tekanan pada otot dan punggung, sehingga membuat sebagian tubuhmu terasa rileks.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US