The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Risiko Bila Tak Pakai Bra Seperti Yang Diterapkan Oleh Valerie Thomas
Bra (Foto oleh Artem Beliaikin dari Pexels)
Health

Ini Risiko Bila Tak Pakai Bra Seperti Yang Diterapkan Oleh Valerie Thomas

Jumat, 26 November 2021 10:56 WIB 26 November 2021, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini aktris Valerie Thomas mengatakan ia tak pernah menggunakan bra, bahkan saat pergi. Tentu saja pengakuannya ini mengejutkan banyak orang.

Diketahui bahwa dirinya lebih nyaman menggunakan bralette ketimbang bra yang biasanya digunakan wanita.

Nah, apakah jika mengikuti gaya Valerie bisa bebas dari risiko? Ternyata jawabannya tidak. Diungkapkan oleh obgyn Sherry Ross, MD, penggunaan bra sangat penting karena berfungsi untuk menopang jaringan payudara dan bisa melindungi payudara dari rasa sakit atau trauma akibat gerakan yang berlebih.

Tak cuma itu, tidak mengenakan bra saat beraktivitas sehari-hari juga membuat payudara mengendur.

"Jika Anda tidak memakai bra, payudara akan menurun. Jika itu dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, jaringan payudara akan meregang dan menjadi kendor, terlepas dari ukuran payudaranya," jelas Ross yang dikutip dari laman Shape, Kamis (25/11/2021).

Pendapat lain dari profesor bedah di Rush University Medical Center, Chicago mengatakan bahwa tidak pernah mengenakan bra berefek pada mengendurnya payudara. Hal ini disebabkan lemak yang ada di payudara itu sendiri.

Namun bagi wanita yang memiliki payudara yang kecil, maka hal di atas tak masalah untuk dilakukan, sebut profesor tersebut.

Walau begitu, kedua ahli tersebut menyarankan untuk memakai bra saat apa pun untuk menghindari rasa sakit. Biasanya yang paling terasa jika tak mengenakan bra adalah munculnya rasa sakit yang tajam atau terasa terbakar di area dada, nyeri, hingga payudara sesak.

Rasa sakit ini bisa ringan atau parah dan akan berlangsung selama berjam-jam, bahkan berbulan-bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US