Perlukah Pria Cuci Tangan Setelah Buang Air Kecil?
Ilustrasi/Shutterstock
Health

Perlukah Pria Cuci Tangan Setelah Buang Air Kecil?

Fitri
Senin, 24 Juni 2019 12:11 WIB 24 Juni 2019, 12:11 WIB

Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menyatakan bahwa sebanyak 23 persen pria tidak mencuci tangan setelah buang air kecil. Hal ini sangat berbanding tebalik dengan wanita, hanya terdapat 7 persen wanita yang tidak cuci tangan setelah buang air.

Melihat banyaknya pria yang kurang memperhatikan kebersihan setelah mebuang air kecil, akhirnya seorang desainer di Latvia membuat toilet khusus yang dapat memudahkan pria untuk langsung mencuci tangan sehabis buang air kecil.

Mencuci tangan setelah buang air kecil mamang harus dilakukan, karena ketika di toilet mungkin ada bakteri yang menempel di tangan. Jika tidak di cuci bakteri yang menempel ditangan tersebut akan menyebar. Apalagi kamu langsung memegang makanan setelah itu, hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan.

Selain itu, saat buang air kecil, kemungkinan besar pria akan bersentuhan dengan keringat perineal. Keringat yang berasal dari area sekitar anus akan menyebar ke permukaan penis lewat pakaian dalam, yang akan membawa banyak kuman.

    Indozone Media
    Indozone Media

    Fitri

    Editor