The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, Ini Pesan Presiden Jokowi pada Masyarakat
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Health

Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, Ini Pesan Presiden Jokowi pada Masyarakat

Penuhi hak-hak penyandang disabilitas.

Sabtu, 03 Desember 2022 10:15 WIB 03 Desember 2022, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Hari Disabilitas Internasional atau International Day of People with Disabled diperingatkan setiap tanggal 3 Desember.

Tujuan diperingati Hari Disabilitas Internasional mengajak masyarakat umum lebih peduli pada mereka yang hidup dengan disabilitas.

Dalam Peringati Hari Disabilitas Internasional pada Sabtu 3 Desember 2022, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk memastikan hak-hak penyandang disabilitas terpenuhi.

Baca juga: Hari Disabilitas Internasional: Sejarah dan Jumlah Difabel di Dunia

"Saya mengajak seluruh masyarakat dan juga kepada seluruh jajaran pemerintah baik ditingkat pusat sampai ke daerah untuk memastikan terpenuhinya hak-hak penyandang disabilitas," ujar Presiden Jokowi dalam rangka peringati Hari Disabilitas Internasional, dikutip dari YouTube Kemensos.

Menurutnya, penyandang disabilitas harus memproleh kesempatan yang sama dengan masyarakat umum. Misalnya saja kesempatan sama dalam hal pendidikan hingga urusan karir.

"Penyandang disabilitas harus memperoleh kesempatan yang sama. Kesempatan luas untuk mendapatkan pendidikan yang layak, kesempatan luas untuk bekerja dan berkarir serta kesempatan luas untuk berprestasi," tambah orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden Jokowi juga meminta kepada seluruh lembaga, baik lembaga pemerintah, BUMN, serta swasta agar memberikan peluang kepada penyandang disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Baca juga: Hendi dan Tia Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Semarang

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas peringatan Hari Disabilitas Internasional.

"Selamat Hari Disabilitas Internasional, untuk seluruh penyandang disabilitas," tutup Jokowi.

Tahun ini Hari Disabilitas Internasional bertema Transformative solutions for inclusive development: the role of innovation in fuelling an accessible and equitable world, atau ‘Solusi transformatif untuk pembangunan inklusif: peran inovasi dalam mendorong dunia yang dapat diakses dan adil’.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
Fitri
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US