The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Bunga Favorit Kuntilanak, Ini Segudang Manfaat Melati
Bunga melati putih (flickr.com)
Health

Bukan Bunga Favorit Kuntilanak, Ini Segudang Manfaat Melati

Dianggap horror.

Kamis, 30 Januari 2020 15:00 WIB 30 Januari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Saat mendengar kata bunga melati, langsung dikaitkan dengan sosok kuntilanak. Desas-desus yang beredar di Indonesia menyebutkan, apabila mencium aroma melati maka sosok makhluk ghaib tersebut datang. Akibatnya, bunga melati jadi ciri khas dalam sesuatu hal yang mistis.

Padahal, melati menjadi simbol nasional atau "puspa bangsa", Jenisnya yaitu melati putih (Jasminum sambac), melambangkan kesucian dan kemurnian. Tak bisa lepas dari berbagai tradisi, termasuk menjadi hiasan rambut pengantin perempuan dalam upacara perkawinan di Indonesia, terutama suku Jawa dan Sunda.

Selain hal yang disebutkan tersebut, melati juga banyak manfaat lho. Seperti Indozone dari berbagai sumber, Jumat (30/1/2020), berikut segudang manfaat melati!

Bunga melati dicampur dengan lulur (INDOZONE/Desika Pemita)
Bunga melati dicampur dengan lulur (INDOZONE/Desika Pemita)

Kulit Halus

Bunga melati bisa dicampur dengan masker atau lulur. Dengan menggunakan bunga melati, maka kulit akan menjadi lebih halus dan kencang.

Aromaterapi

Aromanya bisa sangat menenangkan. Mencium bunga melati berkali-kali membuat lebih tenang.. Bahkan, saat mual atau pusing, jadi reda.

Antioksidan

Meminum teh yang dicampur melati, bagus untuk antioksidan. Kandungan dalam bunga melati bisa menangkal radikal bebas pada tubuh. Hasilnya, tubuh menjadi lebih segar.

Cegah Risiko Kanker

Dengan mengonsumsi melati ternyata mencegah menurunkan risiko kanker. Caranya, bisa dimakan bunganya yang masih segar, atau dicampur ke dalam teh.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US