The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Efektifkah Menggunakan Sarung Tangan Saat Belanja,  Demi Cegah Virus Corona
Ilustrasi pakai sarung tangan (Unsplash/Ross Sneddon)
Health

Efektifkah Menggunakan Sarung Tangan Saat Belanja, Demi Cegah Virus Corona

Jumat, 03 April 2020 14:27 WIB 03 April 2020, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah wabah virus corona saat ini membuat masyarakat panik dan khawatir. Nah, demi menghindari terinfeksi dari virus corona saat melakukan aktivitas beberapa orang menggunakan sarung tangan. Misalnya saja saat berbelanja.

Tapi apa benar penggunaan sarung tangan efektif menghindar dari virus corona?

Menurut ahli mikrobiologi, Kelly Reynolds, Ph.D., direktur lingkungan ini mengatakan kalau penggunaan sarung tangan saat pergi  berbelanja justru akan membahayakan dan berbelanja tanpa sarung tangan tidak sebahaya yang dipikirkan.

Belum lagi beberapa orang memulai kebiasaan mengusap setiap barang belanja dengan tisu basah atau menyemprotkan disinfektan karena khawatir belanjaan pernah disentuh seseorang yang positif corona atau mencuci sayur dan buah dengan sabun selama 20 detik.

Hal tersebut justru bisa membahayakan kesehatan kamu sendiri karena  sabun atau cairan disinfektan bisa mengiritasi sistem pencernaan walau hanya sedikit saja.

Dengan kamu mencuci tangan sebelum dan sesudah belanja atau mencuci sayur dan buah cukup dengan air bersih mengalir, seperti yang dilansir Menshealth.

Reynold  mengatakan bahwa sifat virus itu berbeda-beda, bisa jadi virus corona menempel pada sarung tangan bukan pada kulit.

Tak hanya itu saja, penggunaan sarung tangan juga membuat kamu semakin jarang mencuci tangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US