Untuk Mengatasi Penyakit Lambung, Yuk Konsumsi 3 Makanan Ini
Ilustrasi sakit lambung (Pixabay/Anastasia Gepp)
Health

Untuk Mengatasi Penyakit Lambung, Yuk Konsumsi 3 Makanan Ini

Kamis, 09 April 2020 12:38 WIB 09 April 2020, 12:38 WIB

INDOZONE.ID - Gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan penyakit lambung yang terjadi saat cincin otot paling bawah di kerongkongan tidak menutup sempurna setelah makanan masuk ke lambung.

Kondisi ini membuat asam lambung naik kembali ke kerongkongan dan menimbulkan rasa perih dan panas pada perut. Nah, tak hanya itu saja penyakit lambung, gastritis juga salah satu penyakit lambung.

Ketika kamu mengalami penyakit lambung seperti GERD dan gastritis. Berikut ini makanan yang sebaiknya kamu konsumsi, seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Yoghurt

Yoghurt yang di dalamnya terdapat asam laktat dapat menyembuhkan  luka dan iritasi pada lambung bermasalah. Berdasarkan studi dari Journal of Clinical Nutrition juga mengatakan bahwa yoghurt mengandung bakteri baik yang menguntungkan bagi penderita lambung.

makanan cegah lambung
Yoghurt (Pexels/Nuruddin Bharmal)

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, seledri, kol, bayam juga baik dikonsumsi penderita lambung. Hal ini karena sayuran tersebut memiliki asam yang rendah, sehingga cocok menghilangkan gejala penyakit lambung.

cegah lambung dengan brokoli
Brokoli (Pexels/Zamani Sahudi)

3. Pisang

Buah pisang juga sangat baik dikonsumsi penderita penyakit lambung, ini karena pisang dapat menetralisir asam lambung karena kadar pHnya yang rendah.

pisang cegah lambung
Pisang (Pexels/Juan Salamanca)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US