Gaya Kuncir Kuda seperti Ariana Grande Berbahaya untuk Kesehatan
Insatagram/@arianagrande
Health

Gaya Kuncir Kuda seperti Ariana Grande Berbahaya untuk Kesehatan

Selasa, 10 Desember 2019 14:30 WIB 10 Desember 2019, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Gaya kuncir kuda atau ponytail seperti Ariana Grande memang nyaman, apalagi saat cuaca panas. Dengan menguncir rambut seperti itu membuat kita nyaman saat beraktivitas.

Meski membuat kita nyaman, namun gaya kuncir kuda ini dapat membahayakan kesehatan kepala yang akhirnya memicu penyakit saraf.

"Ini terjadi karena ada saraf yang sangat sensitif khususnya mendeteksi rasa sakit di kulit kepala. Ketika ada daya tarik pada rambut, awalnya memang tidak sakit, tapi karena terjadi terus menerus, saraf di kepala akan semakin sensitif. Pada akhirnya, saraf akan semakin sensitif, sehingga mengirimkan sinyal rasa sakit itu ke otak," jelas Profesor Wade Cooper sekaligus Direktur University of Michigan Headache and Neuropathic Pain Clinic mengutip Huffpost.

Meski ikatan tidak terlalu kencang, efeknya juga akan sama menyakitkannya. Penyakit ini dinamai dengan  Allodynia oleh Asisten Profesor Neurologi Kiran Rajneesh.

"Allodynia adalah istilah medis khusus untuk menggambarkan sensasi sentuhan yang dirasakan sebagai rasa sakit oleh otak. Dengan kuncir ekor kuda, maka akan dianggap sebagai rasa sakit kepala oleh otak," jelas Rajneesh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU