The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Sepele, Ini Bahaya Menggunakan Laptop di Atas Paha Terlalu Lama
Menggunakan laptop di atas paha. (Pexels)
Health

Jangan Sepele, Ini Bahaya Menggunakan Laptop di Atas Paha Terlalu Lama

Jumat, 30 September 2022 09:00 WIB 30 September 2022, 09:00 WIB

Laptop memang diciptakan untuk menyediakan mobilitas penggunanya namun, apabila bekerja berjam-jam dengan laptop yang terletak di pangkuanmu bisa mengakibatkan kulit pucat berubah warna. Bahkan, kamu juga bisa terkena 'Toasted Skin Syndrome'. Apa itu? Berikut penjelasannya.

Secara klinis dikenal sebagai Erythema Ab Igne. Ahli kosmetik Dr Anuya Manerkar mendefinisikannya sebagai "Pigmentasi yang diretikulasikan secara kasar yang dihasilkan oleh paparan panas yang berlebihan yang berkepanjangan tanpa produksi luka bakar."

Baca Juga: 4 Rekomendasi Skincare Anti Radiasi Blue Right

"Orang yang menghabiskan waktu yang lama untuk belajar, membaca, atau bermain game di laptop yang ditaruh di kaki bagian atas dapat mengalami sindrom kulit ini," kata dokter kulit Dr Shreyas Kamath. Dikutip dari Health Line.

Kondisi kulit ini umum terjadi di kalangan orang yang sering terkena panas saat bekerja (pandai besi, pandai besi, pandai besi, pandai memasak, dll). Tapi, hal ini nyatanya juga bisa terjadi pada orang-orang yang suka menaruh laptop mereka di atas paha dalam waktu yang lama. 

Baca Juga: Cegah Penuaan Dini, Begini Cara Lindungi Kulit dari Radiasi Komputer

Ahli kosmetik Dr Swati Srivastava juga memperingatkan bahwa paparan kulit berulang dapat membuang jaringan, biasanya karena degenerasi sel.

Jika ada rasa sakit yang berkepanjangan yang tidak sembuh, biopsi kulit harus dilakukan untuk mengesampingkan kemungkinan kanker kulit.

Baca Juga: Inilah Deretan 15 Smartphone dengan Radiasi Paling Tinggi

Penulis: Jihan Rienita

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US