The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Minum 3 Jus Ini Dipercaya Dapat Meningkatkan Fungsi Otak
Jus jeruk (Unsplash/Monika Grabkowska)
Health

Minum 3 Jus Ini Dipercaya Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

Jumat, 02 Oktober 2020 14:53 WIB 02 Oktober 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Kamu mungkin pernah bertanya-tanya apakah ada jus yang bisa meningkatkan fokus, memori dan produktivitas. Ini alasan kenapa nootropik atau obat pintar, berkembang pesat.

Tapi perlu untuk kamu ketahui bahwa beberapa minuman mengandung senyawa nootropik alami yang bisa meningkatkan fungsi otak.

Dilansir dari Healthline, berikut ini beberapa jus yang dapat meningkatkan fungsi otak.

Apa saja ya?

1. Jus jeruk

Jus jeruk kaya vitamin C, dengan 1 cangkir menyediakan 93% dari nilai harian. Namun menariknya, vitamin ini mungkin menawarkan manfaat pelindung saraf.

Berdasarkan sebuah penelitian, mereka yang memiliki kadar vitamin C dalam darah yang lebih tinggi atau asupan vitamin C yang dilaporkan sendiri lebih tinggi memiliki skor perhatian, memori, dan bahasa yang lebih baik daripada mereka yang memiliki tingkat darah atau asupan yang lebih rendah.

jus jeruk meningkatkan fungsi otak
Jus jeruk (Pexels)

2. Jus blueberry

Blueberry kaya akan senyawa tanaman polifenol yang dapat memberikan manfaat peningkatan otak. Ini karena antosianin, antioksidan yang memberi warna ungu kebiruan pada buah ini yang paling bertanggung jawab.

jus blueberry
Jus blueberry (Pexels/Daria Shevtsova)

3. Jus bit

Bit adalah sayuran akar merah tua yang kaya nitrat secara alami, prekursor oksida nitrat, yang digunakan tubuh untuk meningkatkan oksigenasi sel dan meningkatkan aliran darah.

Memang belum ada penelitian yang menjelaskan bahwa jus bit akan memberikan manfaat bagi otak. Tapi pensinyalan oksida nitrat dapat memainkan peran di area otak yang bertanggung jawab untuk bahasa, pembelajaran, dan pengambilan keputusan tingkat lanjut. Dan jus bit dapat meningkatkan efek ini dengan meningkatkan produksi oksida nitrat.

jus bit
Jus bit (Pexels/Polina Tankilevitch)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US