The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Saran Dokter Reisa untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Era New Normal
Dokter Reisa Broto Asmoro (Instagram/@reisabrotoasmoro)
Health

Ini Saran Dokter Reisa untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Era New Normal

Senin, 15 Juni 2020 17:34 WIB 15 Juni 2020, 17:34 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki daya tahan tubuh yang kuat tentu sangat penting saat memasuki new normal, hal ini dilakukan agar terhindar dari virus corona. Hal ini juga sempat disarankan oleh dr Reisa Broto Asmoro dalam siaran update penanganan virus Corona COVID-19 di BNPB.

Reisa menyarankan agar masyarakat mengonsumsi makanan bergizi dan melakukan olahraga dengan teratur. Berikut ini tips yang disarankannya:

1. Konsumsi sayur dan buah

Reisa menyarankan penting untuk mengonsumsi sayur dan buah untuk mengatur metabolisme tubuh supaya berjalan dengan baik.

2. Rutin berolahraga

Supaya daya tahan tubuh kuat juga disarankan untuk rutin berolahraga. Lakukanlah olahraga yang sesuai dengan kemampuan masing-masing.

3. Konsumsi karbohidrat

Karbohidrat menjadi salah satu asupan yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh seseorang. Hal ini karena karbohidrat merupakan sumber energi yang sangat dibutuhkan tubuh.

4. Minum air yang cukup

Ketika tubuh kekurangan air maka bisa menimbulkan berbagai masalah. Itulah kenapa sangat disarankan minum air yang cukup agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

5. Konsumsi protein

Protein juga bagian terpenting untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Karena protein penting untuk mengatur metabolisme agar berjalan dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US