The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Susah Buang Air Kecil Bisa Jadi Tanda Kamu Menderita Penyakit Diabetes Tipe-2
Penyakit diabetes (Pixabay/Steve Buissinne)
Health

Susah Buang Air Kecil Bisa Jadi Tanda Kamu Menderita Penyakit Diabetes Tipe-2

Minggu, 25 Oktober 2020 13:44 WIB 25 Oktober 2020, 13:44 WIB

INDOZONE.ID - Diabetes merupakan kondisi kronis saat gula darah terlalu tinggi. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada saraf dan pembuluh darah.

Pankreas adalah organ yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan insulin, hormon yang mengatur jumlah gula darah dalam darah.

Kerusakan yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi dapat menghasilkan tanda peringatan yang nyata dan tanda-tanda ini dapat mengingatkan pada diabetes tipe-2 yang tidak diobati.

Beberapa komplikasi gula darah tinggi yang paling khas termasuk dalam 'neuropati diabetik', gangguan saraf yang disebabkan oleh gula darah tinggi yang berkelanjutan.

Neuropati otonom terjadi jika saraf yang membantu mengontrol fungsi tak sadar, termasuk pencernaan dan berkeringat, menjadi rusak, jelas Diabetes.co.uk, dilansir dari Express.

Gejala neuropati otonom dapat bervariasi tergantung pada organ mana yang terpengaruh. Jika saraf yang mengontrol fungsi kandungan kemih dipengaruhi oleh neuropati otonom, akan menyebabkan masalah termasuk pengosongan kandungan kemih.

Terdapat juga tanda-tanda lain:

  • Bakteri berkembang di kandung kemih
  • Kehilangan kontrol kandung kemih, inkontinensia urin.

Nah, itulah kenapa penting menerapkan pola makan sehat dan tetap aktif untuk mengolola kadar gula darah, sehingga terhindar dari penyakit berbahaya yang bisa mengancam nyawa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US