The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Amankah Berolahraga saat Udara Berkualitas Buruk?
Ilustrasi berolahraga saat udara buruk (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

Amankah Berolahraga saat Udara Berkualitas Buruk?

Minggu, 22 November 2020 15:02 WIB 22 November 2020, 15:02 WIB

INDOZONE.ID - Berolahraga di luar ruangan memiliki banyak keuntungan. Udara segar dan sinar matahari akan meningkatkan mood, mmeningkatkan mobilitas, meningkatkan tekanan darah dan mengurangi masalah insomnia.

Tapi bagaimana saat udara di luar beracun, apa tetap aman berolahraga di luar?

Meskipun kamu memakai masker berkualitas baik, kamu akan menghirup sejumlah partikel debu dan kotoran yang ada di udara. Partikel kecil bisa mengiritasi lapisan paru-paru meningkatkan risiko asma atau memperburuk gejala kondisi paru-paru yang sudah ada sebelumnya.

Selain itu, terpapar udara buruk dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit kepala, iritasi mata, hidung dan tenggorokan serta dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Saat melakukan aktivitas aerobik di luar ruangan seperti berlari, jalan cepat, atau bersepeda kamu menghirup lebih banyak oksigen dan menghasilkan energi. Karena kita menghirup oksigen dalam jumlah besar dan kebanyakan dari kita melakukannya melalui mulut, sehingga akan lebih banyak debu daripada udara yang dihirup melalui hidung.

Nah, saat udara di luar buruk sebaiknya melakukan olahraga di dalam rumah, karena ini pilihan yang  baik untuk kesehatan kamu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US