The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Hepatitis Akut, Kadinkes DKI: Namanya Juga Misterius, Jadi Masih Pendalaman
Kadinkes Pemprov DKI Jakarta Widyastuti. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Health

Soal Hepatitis Akut, Kadinkes DKI: Namanya Juga Misterius, Jadi Masih Pendalaman

Minta warga jangan panik

Senin, 09 Mei 2022 16:03 WIB 09 Mei 2022, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti, menyebutkan bahwa pihaknya belum dapat menyimpulkan terkait kasus hepatitis akut secara misterius yang merenggut nyawa tiga anak di ibu kota.

Hali tu dikarenakan kasus terjadi secara misterius. Dinkes DKI pun masih melakukan pendalaman melalui percepatan intervensi hingga melokalisir kasus jikalau terdapat laporan ke fasilitas kesehatan (faskes).

"Namanya juga misterius jadi masih perlu dilakukan pendalaman. Kita enggak tergesa-gesa menyimpulkan apa," ucapnya kepada awak media, Senin (9/5/2022). 

"Tentu dampingan dan koordinasi dari para pakar itu jadi sangat penting dan kami terus berkomunikasi," tambah Widyastuti. 

Baca juga: Wadidaw! Pemudik Berdesakan Rebutan Naik Bus, Kepala Terminal Sampaikan Hal Ini

Jangan Panik

Maka dari itu, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut mengimbau masyarakat untuk tidak panik, dan tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

"Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun saat usai BAB dan saat mau makan. Kemudian sanitasi lingkungan sekitar," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, atas kejadian 3 orang anak meninggal dunia itu, Kemenkes mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/C/2515/2022 tentang Kewaspadaan terhadap Penemuan Kasus Hepatitis Akut yang Tidak Diketahui Etiologinya (Acute Hepatitis Of Unknown Aetiology).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US