The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inggris Was-Was Karena Varian Baru Yang Kabarnya 'Lebih Kuat' Terhadap Vaksin
Ilustrasi (Foto oleh Anna Shvets dari Pexels)
Health

Inggris Was-Was Karena Varian Baru Yang Kabarnya 'Lebih Kuat' Terhadap Vaksin

Jumat, 26 November 2021 11:44 WIB 26 November 2021, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini Inggris tengah dilanda kecemasan karena munculnya varian Corona baru yang disebut lebih kebal terhadap vaksin. Varian itu memiliki kode B.1.1.529.

Disebut oleh Badan Keamanan Kesehatan Inggris bahwa varian tersebut memiliki protein spike yang secara dramatis berbeda dengan yang ada pada virus Corona asli yang menjadi dasar vaksin COVID-19.

Bahkan mereka mengatakan bahwa varian tersebut punya 2 kali lipat jumlah mutasi dan dianggap sebagai varian terburuk yang pernah ada saat ini. Diketahui bahwa varian ini menyebar pertama kali di Afrika Selatan.

Karena hal tersebut, Inggris langsung membatasi perjalanan ke Afrika Selatan dan lima negara tetangga di negara tersebut. Hal ini karena mereka menganggap bahwa varian tersebut bergerak lebih cepat dibandingkan varian lainnya.

"Apa yang kami ketahui adalah ada sejumlah besar mutasi, mungkin dua kali lipat jumlah mutasi yang kami lihat pada varian Delta," kata Menteri Kesehatan Sajid Javid.

"Dan itu akan menunjukkan bahwa itu mungkin lebih menular dan vaksin saat ini yang kita miliki mungkin kurang efektif," tambahnya.

Lima negara lain yang dimaksud Inggris adalah Namibia, Botswana, Zimbabwe, Lesotho dan Eswatini. Pembatasan ini dimulai pada hari Jumat (26/11/2021) dan pelancong Inggris yang kembali dari tujuan tersebut harus dikarantina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US