The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Mata Merah Juga Gejala dari Virus Corona?
Mata merah tanda virus corona (Istimewa)
Health

Benarkah Mata Merah Juga Gejala dari Virus Corona?

Rabu, 22 April 2020 13:41 WIB 22 April 2020, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona selalu menjadi informasi yang hangat dibicarakan. Nah, kali ini ada informasi yang mengatakan bahwa gejala virus corona juga di tandai dengan konjungtivitis atau mata merah.

Mengenai hal tersebut, sejumlah peneliti akan melakukan penelitian mendalam, untuk memastikan bahwa gejala tersebut benar disebabkan oleh virus corona.

Konjungtivitis atau mata merah, seperti yang dilansir dari Boldsky, merupakan peradangan pada konjungtiva, jaringan tipis jernih yang menutupi bagian putih bola mata dan melapisi bagian dalam kelopak mata.

Kondisi ini ditandai juga dengan gejala seperti gatal, kemerahan dan sobekan pada mata. Penyakit ini dapat menular karena menyebar lewat kontak melalui sekresi mata dari seseorang yang terinfeksi virus.

Penularan dapat terjadi, karena selaput lendir pada mata akan menyebar jika seseorang menggosok mata yang terinfeksi kemudian menyentuh orang lain.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Ophthalmology menunjukkan jika dari 38 pasien COVID-19 memiliki manifestasi okular, seperti kongesti konjungtiva atau kemosis (pembengkakan konjungtiva) dan epifora (air mata yang berlebihan). Kondisi ini terjadi pada pasien virus corona yang sudah tergolong parah.

Hasilnya menunjukkan bahwa sepertiga dari pasien dengan fase COVID-19 yang parah memiliki kelainan mata.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US