The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WHO: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Berita Tentang Penyebaran Covid-19 dalam Makanan
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus (Fabrice Coffrini/Pool via REUTERS/File Photo)
Health

WHO: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Berita Tentang Penyebaran Covid-19 dalam Makanan

Jumat, 14 Agustus 2020 10:46 WIB 14 Agustus 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta kepada orang-orang untuk tidak perlu khawatir untuk konsumsi makanan dalam kemasan yang sempat dikaitkan dapat menyebarkan virus corona.

Seperti yang dilansir dari Reuters, WHO mengatakan hal tersebut pada Kamis (13/8/2020), di mana mereka tidak melihat adanya bukti corona disebarkan melalui makanan.

Dua kota di Tiongkok mengatakan mereka telah menemukan jejak virus corona pada sayap ayam beku impor dari Brasil dan pada kemasan luar udang beku Ekuador.

Hal ini membuat banyak orang khawatir bahwa pengiriman makanan yang terkontaminasi dapat menyebabkan wabah baru.

“Tidak ada bukti bahwa makanan atau kemasan makanan ikut serta dalam penularan virus ini. Dan orang-orang harus merasa nyaman dan aman, " ungkap pihak WHO, dilansir dari Reuters.

Kementerian Pertanian Brasil mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang mencari kebenaran tentang temuan Tiongkok tersebut.

Menteri produksi Ekuador, Ivan Ontaneda, mengatakan kepada Reuters bahwa negara tersebut menerapkan protokol yang ketat dan tidak dapat bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada barang setelah meninggalkan negara itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US