The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Minum Baking Soda Membantu Menurunkan Berat Badan?
Baking soda (Pexels/Kaboompics .com)
Health

Benarkah Minum Baking Soda Membantu Menurunkan Berat Badan?

Sabtu, 15 Agustus 2020 11:01 WIB 15 Agustus 2020, 11:01 WIB

INDOZONE.ID - Baking soda bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, misalnya saja sebagai pemutih gigi, mengobati sakit maag, obat kumur dan tentunya membuat kue. Tak hanya itu saja, baking soda juga dapat membantu kamu menurunkan berat badan, seperti yang dilansir dari Times of India.

Tapi benarkah baking soda dapat menurunkan berat badan?

Informasi ini belum dibuktikan secara ilmiah yang kuat kalau mengonsumsi baking soda dalam bentuk apa pun dapat mempercepat proses menurunkan berat badan.

Sebaliknya minum baking soda memiliki afek alkali pada tubuh. Jika kita menerapkan ilmu dasar dalam hal ini maka baking soda sebenarnya adalah senyawa yang disebut Sodium Bicarbonate. Air minum dan ramuan baking soda bereaksi dengan pembentukan asam lambung, garam, air, dan karbondioksida. Ini hanya mengubah tingkat pH tubuh dan bermanfaat dalam meredakan gejala gangguan pencernaan dan mual.

Ada bukti ilmiah yang membuktikan bahwa mengubah tingkat pH tubuh bisa efektif dalam menurunkan berat badan.

Teori lain ada yang mengatakan bahwa menambahkan baking soda di air mandi dapat meningkatkan metabolisme dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh, yang dapat bermanfaat untuk tujuan penurunan berat badan.

Baking soda saja tidak memiliki kandungan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, cairan apa yang kamu tambahkan ke dalamnya mungkin berdampak pada lingkar pinggang. Misalnya menambahkan cuka sari apel mungkin bermanfaat dalam beberapa hal karena meningkatkan rasa kenyang, bukan karena baking soda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US