The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Moderna Buat Vaksin Khusus Varian Omicron, Target Selesai 2022
Vaksin Moderna (REUTERS/DADO RUVIC)
Health

Moderna Buat Vaksin Khusus Varian Omicron, Target Selesai 2022

Selasa, 30 November 2021 09:38 WIB 30 November 2021, 09:38 WIB

INDOZONE.ID - Hadirnya varian Corona B.1.1.529 atau varian Omicron memang menggemparkan dunia. Hal ini lantaran varian tersebut kebal dengan vaksin. Tidak heran jika perusahaan vaksin langsung bergerak cepat!

Salah satunya adalah perusahaan Moderna. Mereka langsung dengan cepat membuat vaksin yang terkhusus untuk menangkal varian Omicron masuk ke dalam tubuh menyerang manusia.

Pasalnya varian tersebut disebutkan kebal dengan vaksin yang ada saat ini. Maka dari itu, tak hanya Moderna, perusahaan vaksin COVID-19 lainnya juga turut menciptakan vaksin khusus untuk varian tersebut.

Kabar menyebutkan bahwa vaksin Moderna itu akan siap awal tahun depan. Jadi, vaksin tersebut sudah mulai bisa disuntikkan pada tahun depan namun belum diketahui kapan pastinya.

Sebagai tambahan informasi, varian Omicron memiliki lebih dari 30 mutasi pada protein spike yang memungkinkan virus masuk ke dalam tubuh. Varian itu juga dikatakan sangat cepat menular serta kebal dengan vaksin.

Ada 9 negara yang sudah mengonfirmasi bahwa varian tersebut sudah tiba di negara mereka. Namun yang pasti, hingga saat ini Indonesia belum kedatangan varian tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US