Konsumsi Minyak Krill, Ini Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan
Minyak krill (japansupplementfoods.trustpass.alibaba.com)
Health

Konsumsi Minyak Krill, Ini Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan

Minggu, 17 Mei 2020 16:24 WIB 17 Mei 2020, 16:24 WIB

INDOZONE.ID - Untuk mendapatkan asupan lemak omega-3, suplemen minyak ikan menjadi pilihannya. Tapi minyak krill juga mengandung omega-3 yang baik untuk penuhi asupan lemak omega-3.

Minyak krill merupakan suplemen yang dibuat dari hewan sejenis udang yang bernama krill. Minyak ini merupakan sumber docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA) yang sama dengan minyak ikan.

Karena menjadi sumber omega-3, berikut ini manfaat minyak krill untuk kesehatan, yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Menjaga kesehatan jantung

Beberapa riset menunjukkan bahwa minyak krill efektif menurunkan kadar  trigliserida dan lemak lain di dalam darah, sehingga bisa menjaga kesehatan jantung.

2. Membantu mengatasi peradangan di dalam tubuh

Kandungan omega-3 pada minyak krill memiliki efek anti peradangan di dalam tubuh, bahkan minyak krill ini dianggap lebih efektif melawan inflamasi dibanding makanan laut lainnya. Ini karena minyak krill juga mengandung astaxanthin.

3. Berpotensi untuk mengikis nyeri menstruasi

Kandungan omega-3 memang membantu mengurangi nyeri dan peradangan secara umum. Namun penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi suplemen minyak krill dapat meredakan nyeri menstruasi dan sindrom pramenstruasi (PMS).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US