The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sudah Diet Rendah Karbo Tapi Tetap Gemuk, Kenapa Ya?
Ilustrasi menu diet rendah karbo (Photo by Dana Tentis from Pexels)
Health

Sudah Diet Rendah Karbo Tapi Tetap Gemuk, Kenapa Ya?

Senin, 29 Maret 2021 13:52 WIB 29 Maret 2021, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Demi menurunkan berat badan, segala cara dilakukan salah satunya mengonsumsi makanan rendah karbohidrat atau biasa disebut diet rendah karbo.

Namun, diet karbo yang dikenal baik untuk dilakukan juga tak begitu ampuh bagi beberapa orang. Ada yang merasa masih gemuk walaupun sudah melakukan diet karbo.

Kira-kira kenapa ya hal ini bisa terjadi? Berikut ini alasannya!

1. Faktor genetik

Ternyata faktor genetik mempengaruhi diet yang kamu jalani. Hal ini dikarenakan gen memiliki peran terhadap respons tubuh, mulai dari respons saat beraktivitas fisik, hingga respons terhadap makanan yang dikonsumsi.

Jika kamu sudah melakukan diet karbo tetapi dalam dua minggu berat badan tidak turun, mungkin diet ini tidak cocok untuk kamu. Cobalah konsultasi ke dokter diet apa yang baik kamu lakukan.

2. Rendah karbo, tinggi kalori

Walau kamu makan makanan yang rendah karbohidrat tetapi tinggi kalori, sama aja bohong! Makanan rendah karbohidrat yang baik kamu konsumsi adalah yang rendah kalori juga!

3. Tak memakan serat

Banyak yang melakukan diet rendah karbo juga melakukan diet rendah serat. Padahal tak ada anjuran untuk menghilangkan serat di menu diet rendah karbo kamu.

Bila kamu mengurangi makan makanan berserat, maka diet rendah karbo kamu akan gagal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US