Waduh! Karena Ebola, Bocah 5 Tahun di Uganda Meninggal Dunia
BBC/Instagram
Health

Waduh! Karena Ebola, Bocah 5 Tahun di Uganda Meninggal Dunia

Indozone Media
Sabtu, 15 Juni 2019 13:16 WIB 15 Juni 2019, 13:16 WIB

INDOZONE.ID - Bocah berusia 5 tahun yang dinyatakan positif terkena Ebola ini akhirnya meninggal dunia. Hal ini menjadi kematian pertama terkait kasus Ebola di Uganda.

Bocah laki-laki itu adalah manusia pertama di Uganda yang tewas sejak wabah itu kembali menyerang Republik Demokratik Kongo 10 bulan lalu.

"Bocah yang dites positif Ebola di Kasese (kota di Uganda) kemarin, meninggal kemarin malam (12/6) di unit isolasi," kata pejabat Kementerian Kesehatan Uganda.

Diduga bocah tersebut terkena ebola pada saat keluarganya berkunjung ke Kongo, negara dengan kasus Ebola terbanyak. Diketahui bahwa sang ibu pergi bersama anak laki-lakinya dan juga empat orang anggota keluarga lainnya.

Ibunya sendiri memang orang Kongo yang menikah dengan orang Uganda. Jadi dengan kata lain, sang ibu sedang pulang ke kampung halaman bersama keluarganya. Tujuan ia kembali ke Kongo adalah untuk merawat ayahnya yang sakit dimana akhirnya tewas juga akibat Ebola.

Namun sayang, seolah tak memikirkan dampak apa yang bisa terjadi, si ibu membawa seluruh keluarganya yang berdampak pada tewasnya anak laki-lakinya.

Mimin saranin untuk sekarang-sekarang ini, kamu jangan ke Kongo dulu ya guys!

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Alfath

Editor