The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Makanan Ini Baik Ibu Hamil Konsumsi untuk Memperkuat Janin
Ilustrasi ibu hamil (Istimewa)
Health

3 Makanan Ini Baik Ibu Hamil Konsumsi untuk Memperkuat Janin

Rabu, 13 Mei 2020 13:03 WIB 13 Mei 2020, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Saat hamil, ibu perlu memastikan bahwa janin yang ada di dalam kandungan mendapatkan nutrisi dan energi yang cukup. Khususnya saat ibu pada masa trimester pertama, karena pada trimester pertama rentan risiko keguguran.

Nah, beberapa ini makanan yang  bisa memperkuat kandungan yang harus ibu konsumsi. Apa saja ya? Berikut sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Seafood

Buat ibu yang tidak memiliki alergi saat mengonsumsi makanan laut seperti udang, kepiting dan seafood lainnya. Kepiting dan udang tersebut merupakan sumber zinc yang baik berfungsi dalam pembentukan sel-sel tubuh bayi.

seafood
Udang (Pexels/Terje Sollie)

2. Jeruk

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang baik ibu hamil konsumsi. Kandungan nutrisi yang ada pada jeruk mencegah kemungkinan cacat lahir yang bis muncul dari awal kehamilan. Kandungan vitamin C nya tidak hanya sebagai antioksidan tapi juga dapat melawan radikal bebas.

Jeruk
Jeruk (Pexels/Julie aagaard)

3. Daging rendah lemak

Janin sangat membutuhkan asupan protein, itulah kenapa ibu hamil perlu konsumsi makanan berprotein tinggi, yang bisa didapatkan dari daging rendah lemak. Protein yang ada pada daging tersebut membantu memperkuat perkembangan janin.

daging
Daging renda lemak (Pexels/Lukas)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US