The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Gejala COVID-19 yang Banyak Dilaporkan saat Ini, Kelelahan dan Sakit Tenggorokan
Ilustrasi virus corona. (Freepik)
Health

Dua Gejala COVID-19 yang Banyak Dilaporkan saat Ini, Kelelahan dan Sakit Tenggorokan

Senin, 25 Juli 2022 10:00 WIB 25 Juli 2022, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ahli COVID-19 memperingatkan orang-orang tentang dua gejala COVID-19 yang harus diwaspadai. Dua gejala tersebut dilaporkan paling banyak dilaporkan.

Dilansir The Sun, Profesor Tim Spector mengatakan bahwa kelelahan di pagi hari, bahkan setelah tidur malam yang nyenyak, dan sakit tenggorokan, merupakan gejala COVID-19 yang banyak dilaporkan saat ini.

Prof, yang mengepalai Studi Kesehatan ZOE, menambahkan bahwa sakit tenggorokan lebih sering dilaporkan pada orang yang terinfeksi COVID-19 daripada mereka yang pilek biasa.

"Dua kali lebih banyak kasus covid dari flu biasa saat ini - rasionya tidak pernah setinggi ini," tweet Profesor Spector.

"Gejalanya hampir sama kecuali umumnya lebih lelah dan sakit tenggorokan," tambahnya.

Prof Spector menambahkan bahwa jika kamu mengalami gejala-gejala tersebut kamu harus segera melakukan tes COVID-19.

Baca juga: Hampir Sama! Ini Perbedaan Gejala COVID-19 dan Flu Biasa agar Tidak Salah

"Cobalah dan lakukan tes jika kamu bisa. Jika kamu tidak bisa dites, anggap Anda sedang flu dan menjauhlah dari orang lain sampai kamu merasa lebih baik," tambah Prof Spector.

Minggu lalu dia memberikan beberapa wawasan tentang beberapa varian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sudah menyebar ke seluruh dunia.

Studi baru menunjukkan bahwa varian BA4 dan BA5 bekerja dengan menghindari pertahanan kekebalan yang ada dan juga menetralkan beberapa di antaranya,

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US