Mengantuk Setelah Makan Siang? Hindari Makanan ini
Ilustrasi/bbc.co.uk
Health

Mengantuk Setelah Makan Siang? Hindari Makanan ini

Selasa, 14 Januari 2020 13:45 WIB 14 Januari 2020, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Rasa ngantuk terkadang melanda usai makan siang. Hal ini tentu mengganggu dan bisa menghambat kelancaran pekerjaan. Bila rasa ngantuk usai makan siang sampai mengganggu pekerjaan, biasanya ini disebabkan oleh perubahan kadar gula darah. Konsumsi makanan yang tinggi kandungan gula menyebabkan kenaikan insulin untuk  jumlah gula dalam aliran darah.

Hal itu menjadi penyebab timbulnya rasa ngantuk atau kurang fokus setelah jam makan siang. Oleh sebab itu kamu perlu menghindari makanan berikut ini agar tak ngantuk setelah menyantap makan siang.

1. Camilan Manis

Hindari Makanan ini agar tak ngantuk usai makan siang
Ilustrasi/fineartamerica.com

Camilan manis memang bisa meningkatkan mood dan semangat untuk bekerja. Namun itu hanya sebentar, tidak berapa lama kamu bisa mengantuk dan hilang fokus. Untuk menutup makan siang biasanya kamu mencari kudapan yang manis.

Mulai sekarang coba ganti camilan manis dengan makanan yang tinggi protein seperti kacang atau cokelat hitam. Adapun pilihan lain adalah buah-buahan seperti melon, jeruk,apel, atau bluberry.

2. Makanan Mengandung Minyak dan Garam

Hindari Makanan ini agar tak mengantu usai makan siang
Ilustrasi/vinepair.com

Sebaiknya pilih makan siang yang rendah minyak dan garam untuk mengindari mengantuk setelahnya. Perbanyak konsumsi protein dan sayur saja.

3. Makanan Tinggi Karbohidrat

makanan yang harus dihindari agar tak mengantuk usai makan siang
Ilustrasi/en.wikipedia.org

Cobalah untuk meminimalisir makanan seperti mie, pasta, roti, dan sebagainya yang tinggi karbohidrat agar tidak mengantuk usai makan siang.

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU