The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Singapura Perbolehkan Rakyatnya Makan di Resto Asal Sudah Vaksin
Ilustrasi (Foto oleh Artem Beliaikin dari Pexels)
Health

Singapura Perbolehkan Rakyatnya Makan di Resto Asal Sudah Vaksin

Rabu, 28 Juli 2021 12:16 WIB 28 Juli 2021, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Pada awal bulan depan, negara Singapura mulai melonggarkan beberapa pembatasan akibat COVID-19, salah satunya boleh makan di tempat. Namun, ada syarat khususnya. Syaratnya adalah sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

"Pelonggaran akan dibedakan dan diperluas hanya untuk yang sudah divaksinasi karena mereka jauh lebih terlindungi dari efek virus," kata Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong, dikutip dari Reuters, Selasa (27/7/2021).

"Jika Anda ingin pergi makan di restoran atau berolahraga di gym, Anda harus sudah divaksinasi secara penuh," sambungnya.

Bahkan pemerintah Singapura juga mengizinkan perjalanan bebas karantina dan diizinkan isolasi di rumah bagi orang yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19. Namun hal ini masih rencana saja.

Hal ini tentunya akan sukses dilaksanakan jika para warga Singapura sudah 80 persen yang vaksinasi, angka yang diharapkan pemerintah Singapura pada Agustus mendatang.

Meski cakupan vaksinasi tinggi, Singapura mungkin tak akan menghapus seluruh aturan jaga jarak sosial. Warga tetap harus memakai masker jika berada di dalam ruangan tertutup.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US