The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Persahabatan yang Sehat Penting untuk Kesehatan Mental, Bisa Bantu Redakan Stres
Ilustrasi persahabatan. (Freepik)
Health

Persahabatan yang Sehat Penting untuk Kesehatan Mental, Bisa Bantu Redakan Stres

Senin, 21 Maret 2022 16:38 WIB 21 Maret 2022, 16:38 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki persahabatan yang sehat harapan semua orang, karena dengan memiliki persahabatan yang sehat kita punya seseorang untuk tetap berada di samping saat suka maupun duka.

Tidak hanya sedar tempat berbagi cerita dan pengalaman baru, tapi memiliki sahabat penting bagi kesehatan mental, karena saat bersama sahabat dapat membantu mengurangi stres yang dirasakan.

Tak hanya itu, teman baik pasti akan memberikan dukungan emosional saat temannya dalam situasi sulit. Ikatan sosial dengan dukungan emosional baik untuk kesehatan psikologi.

Baca juga: Punya Sahabat Super Menyebalkan? Berikut Ini Tips Menghadapinya

Dengan sahabat beberapa orang mungkin lebih terbuka tentang kesehatan mental yang dialaminya.

Teman bisa menjadi telinga untuk diajak bicara, bahu untuk bersandar dan perspektif tidak menghakimi yang kita butuhkan. Mereka juga dapat membantu meningkatkan rasa memiliki kita, meningkatkan kepercayaan diri dan membantu mengurangi stres dan kecemasan.

Dilansir Mental Health First Aid, menurut penelitian mereka yang menikmati persahabatan dekat selama masa remaja  memiliki tingkat depresi atau kecemasan yang lebih rendah di kemudian hari.

Tidak peduli berapa usia kamu atau apa yang kamu alami, persahabatan yang sehat dan dekat mendorong kesehatan mental dan kesejahteraan yang positif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US