The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jefri Nichol Bisa Kurus Dalam 5 Hari Demi Peran Film, Ini Tips Diet yang Sehat dan Aman
Penampakan tubuh Jefri Nichol sebelum dan sesudah tak makan selama 5 hari. (Instagram/@jefrinichol)
Health

Jefri Nichol Bisa Kurus Dalam 5 Hari Demi Peran Film, Ini Tips Diet yang Sehat dan Aman

Kamis, 14 Oktober 2021 15:36 WIB 14 Oktober 2021, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Aktor Jefri Nichol menjadi perbincangan netizen di media sosial setelah memperlihatkan tubuhnya yang berubah drastis, dari semulanya kekar berisi menjadi kurus kering.

Rupanya dia sengaja diet dengan tidak makan selama lima hari demi sebuah karakter di film terbaru yang akan dibintanginya.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Jefri Nichol mengatakan dia akan memerankan karakter Satriya di film yang berjudul Aum!

"Ga makan 5 hari buat persiapan karakter satriya di film Aum! Foto pertama waktu persiapan foto kedua sebelum persiapan,” tulis dia dikutip Indozone beberapa waktu lalu.

Kesuksesan Jefri Nichol menurunkan berat badan hanya dalam waktu lima hari itu menuai berbagai reaksi netizen.

Banyak netizen yang sedang menjalani program diet menjadi penasaran dan juga ingin berhasil menurunkan berat badan seperti Jefri Nichol.

Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti jejak Jefri Nichol, berikut tips diet sehat dan aman yang bisa kamu terapkan dalam keseharian.

1. Mengurangi konsumsi garam dan gula

Mengonsumsi makanan yang tinggi akan sodium bisa menghambat proses metabolisme lemak. Akibatnya, terjadi penumpukan lemak pada bagian perut dan pipi yang akan mengubah penampilan seseorang.

Sementara itu, mengonsumsi gula yang berlebihan akan menambah kalori tanpa dibarengi nutrisi tambahan sehingga dapat merusak proses metabolisme tubuh. Mengonsumi gula yang berlebihan menjadi pemicu obesitas pada seseorang.

2. Hindari makanan kemasan atau instan

Makanan kemasan atau instan yang megandung gula serta garam yang tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebihan, maka akan berdampak pada proses metabolisme dalam tubuh dan meningkatkan risiko peningkatan berat badan.

3. Tubuh harus selalu terhidrasi

Pada saat kamu menjalani program diet, pastikan tubuh selalu terhidrasi dengan mengonsumsi air putih setidaknya dua liter dalam sehari.

Jumlah dua liter itu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dalam seharinya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US