The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Diturunkan ke Dagu, Ini yang Harus Dilakukan Agar Masker Tetap Layak Pakai
Masker. (INDOZONE/Arya Manggala)
Health

Jangan Diturunkan ke Dagu, Ini yang Harus Dilakukan Agar Masker Tetap Layak Pakai

Agar tak menempel virus dan bakteri.

Selasa, 14 Juli 2020 16:43 WIB 14 Juli 2020, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Masker, menjadi barang wajib di tengah pandemi virus corona. Masker disebut sebagai salah satu cara untuk menghindari virus corona.

Namun pemakaian masker harus dilakukan dengan benar. Achmad Yurianto, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 tak pernah bosan megingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker menutupi hidung hingga dagu.

"Masker menjaga aku dan kamu. Pakainya jangan dijadikan pajangan dagu atau hidungnya kelihatan. Harus menutup hidung hingga dagu," sebutnya dalam konferensi pers.

Pemakaian masker juga sesuai dengan protokol yang dikeluarkan World Health Organization (WHO) untuk menangkal virus corona. lalu, bagaimana menyimpan masker agar tetap bisa dipakai?

Masker.
Masker. (INDOZONE/Desika Pemita)
  1. Untuk membuat masker tetap layak pakai, jangan diturunkan hingga ke dagu. Dikhawatirkan kuman, bakteri atau virus yang menempel justru akan tersimpan di masker hingga akhirnya terhirup.

  2. Tempatkan di tisu bersih saat meletakannya di atas meja. Pastikan bagian luar masker menghadap ke bawah. Sebelum memakainya kembali, bersihkan tangan terlebih dahulu.

  3. Jika khawatir menempel virus, kuman atau bakteri, simpan masker di kotak penyimpanan. Atau bisa juga di kantung kertas, mencegah lembab.

  4. Usahakan mengganti masker setelah dipakai sekitar 3 hingga 4 jam.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
JOIN US
JOIN US