The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kandungan Pada Hati Ikan Cod Memberikan Sejumlah Manfaat Kesehatan
Suplemen minyak hati ikan cod (Pexels/Pixabay)
Health

Kandungan Pada Hati Ikan Cod Memberikan Sejumlah Manfaat Kesehatan

Kamis, 17 September 2020 15:04 WIB 17 September 2020, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Minyak hati ikan cod adalah suplemen minyak ikan yang menjadi populer sebagai suplemen makanan di tahun 1800-an. Suplemen tersebut diberikan untuk mengobati anak-anak yang menderita rakhitis, penyakit yang disebabkan karena kekurangan vitamin D.

Minyak hati ikan kod adalah sejenis minyak ikan yang dibuat dengan mengekstraksi minyak dari hati ikan cod. Ikan ini merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik dan mengandung vitamin A dan vitamin D dalam jumlah tinggi.

Dilansir dari Boldsky, berikut manfaat dari minyak hati ikan cod:

1. Meningkatkan kesehatan mata

Kandungan vitamin A pada minyak hati ikan cod baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Selain itu asam lemak omega-3 dalam minyak ikan cod juga baik untuk mendukung kesehatan mata.

2. Mendukung kesehatan tulang

Hati ikan cod mengandung vitamin D dalam jumlah tinggi, vitamin penting yang membantu dalam membangun tulang yang kuat dan mencegah risiko penyakit tulang seperti osteoporosis dan osteomalacia.

3. Mencegah infeksi saluran pernapasan

Beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara minyak ikan cod dan infeksi saluran pernapasan bagian atas. Studi tahun 2004 menunjukkan bahwa minyak ikan cod bisa membantu mencegah infeksi saluran pernapasan bagian atas pada anak-anak.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin A yang tinggi, berperan penting dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Vitamin A membantu mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, yang pada akhirnya dapat mencegah risiko penyakit menular.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US