The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini 3 Tanda yang Akan Dialami Saat Hormon Tidak Seimbang
Ilustrasi ketidakseimbangan hormon (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

Ini 3 Tanda yang Akan Dialami Saat Hormon Tidak Seimbang

Minggu, 17 Mei 2020 18:05 WIB 17 Mei 2020, 18:05 WIB

INDOZONE.ID - Keseimbangan hormon penting karena hal tersebut merupakan kunci menentukan suasana hati, kesuburan dan kesehatan seseorang. Itulah kenapa saat hormon tidak seimbang jangan diabaikan begitu saja.

Ketidakseimbangan hormon dipengaruhi oleh beberapa hal, misalnya saja, menopause, pubertas, atau perimenopause. Perlu untuk kamu ketahui tanda umum yang akan terjadi karena hormon tidak seimbang.

Apa saja ya? Berikut dilansir dari Healthy Food House:

1. Insomnia

Ketidakseimbangan hormon membuat seseorang mengalami insomnia atau gangguan tidur. Umumnya insomnia sering dialami setelah seseorang mengalami menopause. Selain itu hormon yang tak seimbang juga buat kamu berkeringat saat tidur.

2. Perubahan suasana hati

Ketidakseimbangan hormon umumnya sangat berpengaruh pada perubahan suasana hati. Perasaan senang, sedih, marah akan datang tanpa adanya alasan.

3. Kehilangan gairah seksual

Ketidakseimbangan hormon juga membuat seseorang kehilangan gairah seksual. Hal ini karena hormon yang diproduksi untuk tiroid, estrogen, dan testosteron menjadi tidak seimbang. Ketidakseimbangan tersebut membuat kekeringan pada vagina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US