The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Alami Membuat Anak Kembar bagi Suami dan Istri Tanpa Riwayat Keturunan Kembar
Cara Membuat Anak Kembar (Photo/Freepik/chernikovatv)
Health

Cara Alami Membuat Anak Kembar bagi Suami dan Istri Tanpa Riwayat Keturunan Kembar

Minggu, 24 Januari 2021 20:01 WIB 24 Januari 2021, 20:01 WIB

INDOZONE.ID - Pada umumnya, kehamilan anak kembar sering terjadi pada suami dan istri yang memiliki riwayat kembar dalam keluarganya. Namun bukan berarti tidak ada cara membuat anak kembar secara alami.

Cara mendapatkan anak kembar dapat dicoba oleh suami dan istri yang tidak memiliki riwayat kembar. Hal ini karena garis keturunan bukanlah faktor utama penentu kehamilan anak kembar. 

Cara membuat anak kembar berdasarkan posisi, pola makan hingga mengatur usia kehamilan bisa dicoba jika ingin memiliki anak kembar.

Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

Ada beberapa cara untuk mendapatkan anak kembar secara alami yang bisa dilakukan walaupun tidak memiliki gen kembar. 

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini Indozone rangkum sepuluh cara alami membuat anak kembar bagi suami dan istri tanpa riwayat keturunan kembar.

Hamil di Atas Usia 35 Tahun

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/demkat

Perempuan yang memiliki usia di atas 35 tahun cenderung akan melahirkan anak kembar dibandingkan perempuan yang berusia lebih muda. Namun kehamilan di usia ini juga lebih berisiko.

Hal ini disebabkan oleh Follicle Stimulating Hormone (FSH) yang diproduksi lebih banyak sehingga folikel sel telur akan keluar lebih dari satu saat ovulasi. Namun kehamilan di usia ini juga lebih berisiko hipertensi, preeklampsia dan diabetes gestasional.

Hamil Saat Menyusui

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/comzeal

Meski tidak dianjurkan, kembali mengandung saat tengah menyusui anak yang baru lahir, ternyata merupakan salah satu cara meningkatkan peluang memiliki anak kembar.

Kadar prolaktin dalam tubuh menjadi sangat tinggi saat masa menyusui, sehingga membantu mendapatkan anak kembar lebih mudah. 

Menambah Berat Badan 

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/yanalya

Perempuan yang memiliki postur tubuh tinggi dan berat badan berlebih diketahui lebih berpeluang melahirkan anak kembar, dibandingkan perempuan yang pendek dan kurus.

Jika ingin memiliki anak kembar, kamu bisa menaikkan berat badan di atas rata-rata dan memperhatikan asupan gizi yang seimbang selama kehamilan.

Mengonsumsi Ubi bagi Istri

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/yuliyafurman

Mengonsumsi ubi dapat menjadi salah satu cara membuat anak kembar. Pilihlah ubi jalar, karena dapat merangsang ovarium memproduksi sel telur lebih dari satu.

Selain itu, ubi jalar juga akan membuat sel telur matang lebih cepat. Pada daerah yang makanan utamanya adalah ubi, terbukti banyaknya wanita hamil anak kembar.

Mengonsumsi Asam Folat bagi Istri

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/yuliyafurman

Asam folat dikenal sangat baik untuk kehamilan karena dapat mengurangi risiko bayi mengalami cacat. Asam folat juga membantu meningkatkan proses ovulasi.

Asam folat bisa kamu dapatkan dari sayuran hijau, seperti brokoli, bayam, kubis, dan sawi hijau. Kacang hijau, kacang merah, kacang kedelai, dan salmon juga mengandung asam folat yang tinggi.

Minum Susu dan Produk Olahannya

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/svetlana-cherruty

Susu sapi dan produk olahannya yang dikonsumsi secara rutin mampu memperbesar peluang kehamilan anak kembar hingga lima kali lipat.

Hal ini karena susu dan produk olahannya mengandung hormon sintetis tinggi yang dapat meningkatkan peluang hamil anak kembar.

Mengonsumsi Kerang bagi Suami

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/lifeforstock

Kandungan mineral seng pada kerang dikenal berperan penting dalam pembentukan kehamilan anak kembar. Kerang tiram merupakan jenis kerang terbaik dengan kandungan seng tinggi.

Mineral seng inilah yang membuat sperma lebih sehat dan jumlahnya banyak. Gerakan sperma juga makin cepat menuju sel telur sehingga bisa membuahi dua sel telur sekaligus.

Mengonsumsi Suplemen Hormon

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/lev-studio-x

Suplemen hormon atau obat penyubur, meningkatkan kemungkinan untuk mengandung anak kembar. Hal ini karena suplemen hormon merangsang ovarium untuk memproduksi sel telur lebih dari satu.

Sel telur yang dikeluarkan lebih dari satu saat bersamaan, selama masa ovulasi, dapat meningkatkan peluang mengandung anak kembar yang tidak identik.

Berhenti Minum Pil KB

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/onlyyouqj

Kamu juga bisa mencoba untuk berhenti minum pil KB jika ingin mendapatkan bayi kembar. Tubuh akan menyesuaikan diri dan mengatur hormon kembali.

Setelah berhenti mengosumsi pil KB, maka ovarium akan memproduksi sel telur yang berlebih. Hal ini akan memperbesar terjadinya kehamilan kembar.

Posisi Seks yang Tepat

cara membuat anak kembar
Photo/Freepik/lookstudio

Ada beberapa posisi seks yang tepat untuk mendapatkan anak kembar, seperti misionaris, woman on top dan doggy style. Ketiga posisi tersebut dapat memicu penetrasi lebih dalam.

Penetrasi yang dalam dapat membuat sperma menjangkau sel telur lebih dekat, sehingga meningkatkan peluang hamil anak kembar.

Nah, itu dia sepuluh cara membuat anak kembar dengan alami yang bisa dicoba oleh suami dan istri meski tidak memiliki riwayat keturunan anak kembar. Semoga berhasil!

Artikel Menarik Lainnya:

Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer
JOIN US
JOIN US